Breaking News

Selamat: Akademi Kesehatan Baru

Akademi Kebidanan Kesehatan Baru Doloksanggul Kabupaten Humbahas Diresmikan

Sunday, 20 August 2006
Doloksanggul (SIB)

Bidan merupakan tenaga kesehatan yang mempunyai kontribusi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk pembangunan. Tenaga bidan perlu dipersiapkan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi kemanusiaan.

Hal itu dikatakan Drs Pantas H Silaban MBA selaku ketua yayasan saat peresmian Akademi Kebidanan Kesehatan Baru Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sabtu (19/8) di Balai Pertemuan Jalan Merdeka Doloksanggul. Dijelaskan, Akademi Kebidanan Kesehatan Baru Doloksanggul hadir memenuhi kebutuhan tenaga ahli madya kebidanan. Selain itu, siap menghasilkan bidan profesional yang berwawasan global, berketrampilan lokal dan siap membangun Indonesia.

Prosedur pengurusan Akademi Kebidanan Kesehatan Baru Doloksanggul, 24 April 2006 dokumen pengurusan ijin diajukan ke Depkes dan Dikti. Selanjutnya 24 Mei visitasi dari tim Depkes Sumut dan memberikan rekomendasi ke Badan PPSDM Depkes RI dengan nomor 440.446.1/4286/VI/2006 tanggal 7 Juni 2006. Tanggal 24 Juni 2006 visitasi dari tim PPSDM Depkes RI dan memberikan rekomendasi ke Dirjen Dikti dengan nomor HK.03.2.4.102880 tanggal 26 Juni 2006.

Selanjutnya 31 Juli 2006 Keputusan Pendidikan Nasional RI nomor 144/D/0/2006 memutuskan memberikan ijin penyelenggaraan program studi kebidanan jenjang program D-III dan pendirian Akademi Kebidanan Kesehatan Baru Doloksanggul Sumut yang diselenggarakan Yayasan Baru Doloksanggul. Dengan demikian Akademi Kebidanan Kesehatan Baru Doloksanggul akan memberikan ijazah yang sama dengan ijazah negara bagi lulusannya.

Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing dan Ketua DPRD Humbahas Bangun Silaban SE menyambut gembira atas berdirinya Yayasan Baru Doloksanggul dalam bidang kesehatan. Pendirian yayasan itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Humbahas. Usai peresmian yang dilakukan Drs Maddin Sihombing dan Bangun Silaban SE acara dilanjutkan, pemberian plakat serta kenang-kenangan kepada undangan yang hadir dilanjutkan dengan seminar HIV AIDS dengan nara sumber Dr Kristo A Nababan SpKK didampingi Kadis Kesehatan Dr Pangihutan Simatupang MKes. Turut hadir dalam peresmian itu antara lain Ketua Kadin Humbahas SP Simamora (CV 44), anggota DPRD Humbahas Drs Aslin Simamora dan tamu khusus dari Australia sekaligus memimpin doa pembukaan Rev August Frincke. Doa penutup dibawakan Pdt MD Sormin STh. (RHS/t)

Selanjutnya

Mau Belajar Aksara Batak?? Klik Di sini