Breaking News

Gelar Doktor Ruyandi Hutasoit

Pusbelham PDS Laporkan Gelar Doktor Ruyandi Hutasoit

Wednesday, 20 September 2006

JAKARTA ( Berita) Perseteruan ditubuh Partai damai Sejahtera (PDS) makin meruncing.Ketua Umum DPP PDS Ruyandi Hutasoit kembali dilaporkan ke polisi oleh Pusat Pembelaan Hukum Dan HAM Bagi Masyarakat Marginal ( Pusbelham ) Tom Jones Tarigan.

Ketua Umum PDS itu dilaporkan terkait dengan dugaan menggunakan gelar Doktor palsu. " Kita sudah resmi melaporkan hal itu dan diterima Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Unit I Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Asman Panjaitan, dengan nomor laporan polisi No.3550/K/IX/2006/SPK Unit I", kata Tom Jones kepada wartawan di Gedung DPR/MPR Jakarta, Rabu (20/9) .

Tom Jones menjelaskan dalam laporannya disebutkan Ruyandi memberikanketerangan palsu ke dalam akta otentik dan UU Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) dimana keberadaan perguruan tinggi yang disebutkan memberikan gelar kepada Ruyandi tidak terdaftar di Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Departemen Agama RI.

"Penggunaan gelar palsu ini sangat merugikan karena gelar itu akan menjadi alat untuk melakukan akvitas politik dan lobi dengan pihak lain," kata Tom Jones.


Sebelumnya, Ruyandi juga dilaporkan ke Mabes Polri dengan tuduhan melakukan pemalsuan tanda tangan pada berkas yang disampaikan ke Departemen Hukum dan HAM untuk pengesahan kepengurusan DPP PDS. kasus ini telah ditangani Bareskrim Mabes Polri dan kini telah sampai pada tahap pemeriksaan saksi-saksi. (aya)

Selanjutnya

Mau Belajar Aksara Batak?? Klik Di sini