Breaking News

Haji Dur Berutu: Jamaah Haji Batak Meningkat

Calon Haji dari Sibolga Diperkirakan akan Bertambah

Sibolga, (Analisa)

Berdasarkan Undang-Undang RI No. 17 tahun 1999 tentang penyelenggaraan ibadah haji dan Peraturan Menteri Agama No. 15 tahun 2006 tentang pendaftaran haji Kepala Kantor Departemen Agama Kota Sibolga Drs Dur Berutu selaku Kepala Staf Urusan Haji Kota Sibolga mengatakan, jemaah calon haji Kota Sibolga yang akan berangkat haji tahun 2006 berjumlah 40 orang yang diperkirakan akan bertambah sesuai dengan nomor Porsi jemaah calon haji Kota Sibolga.

Drs Dur Berutu menjelaskan Kota Sibolga yang sudah mendapat nomor porsi 50 orang ditetapkan sebagai daftar tunggu.

Kepala Staf Urusan Haji Kota Sibolga Drs H. Dur Berutu mengimbau kepada masyarakat muslim Kota Sibolga yang ingin melaksanakan ibadah haji tahun 2007 atau tahun 2008 untuk segera menyetorkan dana tabungan haji sebesar Rp20 juta untuk mendapatkan nomor porsi pada Bank Penerima Setoran (BPS), Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) yakni ke BRI Cabang Sibolga, Bank Mandiri Cabang Sibolga, BNI Cabang Sibolga dan PT Bank Sumut Cabang Sibolga.

Dikatakan, sistem pemberangkatan jemaah calon haji tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dan tahun ini tidak sistem quota dan siap jemaah calon haji yang terlebih dahulu untuk melunasi BPIHnya akan terlebih dahulu diberangkatkan.

Lebih jauh dikemukakan bagi jemaah calon haji yang telah melunasi BPIH nya yang ditetapkan tersebut segera melapor ke staf Urusan Haji Kota Sibolga dan membawa bukti pelunasan. (ms)

Selanjutnya

Mau Belajar Aksara Batak?? Klik Di sini