Breaking News

Hamdan Simbolon

19 Jan 07 11:14 WIB
Pengurus HIMMSI Tapteng Medan Sumut Dilantik
Pro-Kontra Pembentukan Protap
Jangan Sampai ’Berdarah’
Medan, WASPADA Online


Pengurus Himpunan Mahasiswa Muslim Sibolga Tapanuli Tengah (HIMMSI Tapteng) Medan-Sumut periode 2007-2009 dilantik kemarin di aula Taman Dewi Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang. Pelantikan diisi dengan diskusi tentang wacana pembentukan Provinsi Tapanuli.

Demikian pers relis diterima Waspada Jumat (19/1). Dalam relis tersebut disebutkan Ketua Umum HIMMSI Tapteng Medan Sumut yang dilantik Hamdan Simbolon dalam sambutannya meminta kepada pengurus yang dilantik agar memiliki amanah dan bertanggung jawab menjalankan koridor organisasi tidak mengesampingkan identitas mahasiswa, merupakan pengabdi dan pembaharu dalam berbagai sektor kehidupan bangsa.

Walikota Sibolga Drs. Sahat P. Panggabean dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Sekdako Syaiful Bahri Hasibuan mengatakan, untuk mencapai suatu organisasi yang baik maka diperlukan persatuan dan kekompakan sesama pengurus. Selain itu, para pengurus juga diharapkan memiliki kreativitas kinerja yang berguna untuk semSementara itu, dalam diskusi tentang wacana pembentukan Protap menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya, Ketua Umum Komite Integritas Anak Bangsa (KIRAB) Indra Buana Tanjung mengingatkan kalangan masyarakat untuk tidak terpecah belah menyikapinya. Bahkan, Indra mengimbau kalangan masyarakat dalam menyikapi pro-kontra pembentukan Protap jangan sampai menjadi timbulnya konflik 'berdarah' hingga memakan korban jiwa.

Dikatakan Tanjung, jadi tidaknya Protap lebih baik dirembukkan dengan sikap arif serta bijaksana. Semua kalangan masyarakat, khususnya para pengurus yang pro dan kontra dimintakan utuk tidak emosional, apalagi sampai menimbulkan konflik.

Tanjung mengaku, jika dalam wacana pembentukan Protap nantiya menimbulkan konflik di kalangan masyarakat, maka akan berimbas negatif bagi kondusifitas da perekenomian serta keamanan bangsa dan daerah. Sebab, lanjutnya, bila konflik telah terjadi maka akan mengorbankan hartabenda bahkan nyawa.

Susunan pengurus HIMMSI Tapteng Medan Sumut 2007-2009 yang dilantik, Ketua Umum Handam Simbolon, Ketua I, II dan III, Azhar Effendi Tanjung, M. Bandi Handoko Marbun dan Sumantrik Sihombing, Sekretaris Umum Taufiqurrahman HS, Sekretaris I, II dan III, Ronald, Anjeli (Mimi) dan Asri Nasution, Bendahara Umum Mufritha Sihombing wakil Ika Wulandari dan Abdul Rahman Lubis. Dilengkapi dengan pengurus biro.