Breaking News

Dasar-dasar Blog (6)

Dasar-dasar Blog (6)

Setelah mengerti dan mengenal penyedia blog-blog gratis, sekarang marilah kita mengenal kemungkinan lainnya. Sebenarnya ada banyak penyedia blogger gratis. Di Indonesia sekarang ini banyak media yang mulai mengerti dan mengakui kemampuan para blogger Indonesia

Walau agak ketinggalan kereta, kompas dan tempointeraktif mulai terjun ke pelayanan blog gratis. Indosiar bahkan sudah lama mengenalnya. Tanpa banyak gembar-gembor koran-koran daerah sudah banyak terlibat dalam penyediaan blog gratis sejak lama. Sebut misalnya hariansib dan waspada di Sumatera Utara.

Beberapa sebab orang perusahaan Indonesia terlibat

Pertama adalah ternyata banyak blogger-blogger yang lebih berkulitas secara jusnalistik daripada para pekerja media sendiri. (Sumber: beberapa milis)

Yang Kedua adalah, budaya kuli tinta dan feodalisme yang masih banyak dianut industri media di Indonesia, terkadang malah lebih banyak menguras tenaga para waratwannya untuk hal-hal yang tidak perlu. Sehingga kejelian dan insting jurnalisme serta kepekaannya terhadap media malah merosot. Banyak wartawan yang malah sibuk mempercantik diri agar tidak di PHK oleh atasan yang merasa lebih mampu dan berkuasa. Akibatnya energi-nya habis untuk sikat sana sikat sini.

Penyediaan blog gratis di situs mereka akan berfungsi sebagai jala ide-ide yang berseliweran di internet. Yah, kata kasarnya ada nilai-nilai eksploitasi. Namun tampaknya dalam dunia neo-kolonialisme sekarang ini, eksploitasi dan atau perkosaan terhadap ketulusan bukan lah sebuah aib apabila dilakukan dengan win-win solution, setuju??? Tidak setuju juga nggak apa-apa ko..

Mari Langsung Buat Blog

Tips & Trik Lainnya.