Breaking News

Blog Good News From Indonesia

Banyak media yang mempunyai resep jitu dalam pemberitaan yakni "good news is bad news". Rumus ini takpaknya sangat jitu. Berbagai pemberitaan yang "nyeleneh" menjadi santapan orang Indonesia setiap pagi. Mulai dari berita perkosaan, perampokan, kriminal, asusila dan bahkan menyentuh SARA.

Apakah media harus begitu? Di negara barat yang menjadi pedoman trend sekarang ini tampaknya tidak begitu. Mereka masih faham apa arti pembangunan bangsa. Mereka tetap saja memang menggunakan rumusan tersebut di atas, namun dengan porsi yang sangat kecil atau untuk area di mana kepentingan bangsa mereka tidak terlibat. Artinya, kalau kita baca media-media barat mereka tetap saja memakai prinsip "good news is a good news" khususnya yang menyangkut bangsa mereka. Bagi mereka mdia adalah alat atau agen "social change" yang paling ampuh dan jangan salah gunakan alat itu. Bisa-bisa "social" akan berubah menjadi "monster"

Sebuah blog dari Indonesia memolopori hal itu. Bagi anda yang ingin mmbaca blog dengan sehat, mungkin baik untuk mengikutinya. Klik di sini