Breaking News

Jenazah Oscar Korban Trigana Diberangkatkan ke Sitaro

Jenazah Oscar Mangonto salah satu korban korban pesawat Trigana Air di Oksibil, Papua, diberangkatkan dari Manado, Sulawesi Utara, ke Kabupaten Sitaro untuk dimakamkan di samping kuburan ayahandanya.

Ibadah pelepasan jenazah, Minggu, dipimpin Ketua Jemaat Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Pinaesaan GPI Pdt Ratnasari Manumpahi, dalam suasana haru di rumah duka, Perumahan Griya Paniki Indah, Manado.

Jenazah Oscar Mangonto tiba di Manado dari Papua pada Sabtu (22/8) malam. Seusai ibadah pelepasan, jenazah Oscar Mangonto dengan menggunakan kendaraan diberangkatkan ke Pelabuhan Manado untuk dibawa ke kampung halamannya di Siau, Kabupaten Sitaro.

Wistor Mangonto salah seorang sepupu korban mengatakan, jenazah tersebut akan diberangkatkan dengan menggunakan KM Holy Mary dari Pelabuhan Manado ke Siau.

"Jenazah akan dimakamkan di Balirangen, Kecamatan Siau Timur Selatan, di samping kuburan ayahnya," kata Wistor.

Ibadah pelepasan tersebut selain dihadiri keluarga serta kerabat dari Osar Mangonto juga dari Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang.

Pada 16 Agustus 2015, ATR IL 257 milik Trigana Air rute Jayapura-Oksibil yang mengangkut 49 penumpang serta lima awak pesawat, mengalami kecelakaan di Distrik Okbape Kabupaten Pegunungan Bintan, dan menewaskan semua penumpang dan krew pesawat.