Breaking News

#‎KKPesonaToba2016, Pengunjung Keluhkan Pungli di #DanauToba #Parapat

HUMBAHASTIMES -- Sejumlah pengunjung daerah wisata Parapat yang berkunjung saat libur HUT RI ke 71, Rabu lalu, mengeluhkan adanya pungutan biaya masuk ke daerah pantai Danau Toba.

Seorang pengujung, Irma Sihombing, mengaku dipungut biaya saat yang mengunjungi daerah pantai Danau Toba yang berada di belakang Hotel Wisata Bahari.

Hotel yang merupakan milik TNI AL ini disebut oleh Irma meminta bayaran tanpa karcis sebanyak Rp 10 ribu per orang.

"Ada bayaran diminta mereka saat masuk ke daerah pantai Danau Toba yang berada di belakang Hotel Wisata Bahari, Rp 10 ribu per orang," ujarnya di Pematangsiantar, Kamis (18/8/2016).

Ia menuturkan bahwa selain tidak adanya karcis yang diberikan kepada pengunjung, pungutan yang diberlakukan kepada pengunjung juga berbeda-beda.

"Yang lucunya beda pungutan kepada pengunjung yang datang pagi dan pengunjung yang datang siang. Yang datang pagi Rp 15 ribu pungutannya," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa yang membuat dia tidak terima atas hal ini adalah kenapa pada saat hari libur saja pungutan sejenis dilakukan oleh pihak hotel tersebut.

"Pas hari libur saja seperti itu, katanya. Katanya Danau Toba mau jadi destinasi sisata. Kok begini?" ujarnya. (tribunnews)