Breaking News

Taman Bunga Sijaba Menjadi Kawasan Wisata Unggulan Humbahas

HUMBAHASTIMES --  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo meninjau lokasi yang rencananya akan dikembangkan menjadi kawasan wisata di Kabupaten Humbang Hasudutan, Sumatera Utara, Senin.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Toba Samosir, Senin, mengatakan kunjungan ke Humbang Hasundutan Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja ke Sumut.

Salah satu yang akan dikunjungi adalah Taman Bunga Sijaba, Desa Parulohan Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumut.

Presiden dan rombongan berangkat dari tempat menginap Hotel Sere Nauli Kecamatan Laguboti Toba Samosir sekitar pukul 08.40 WIB.

Selama peninjauan tersebut, Presiden akan didampingi di antaranya oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya serta Gubernur Sumut, Erry Nuradi.

Usai kegiatan tersebut, Presiden akan langsung bertolak menuju Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara untuk kemudian lepas landas menggunakan pesawat CN-295 TNI AU menuju Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang.

Dari Bandara Kualanamu, Presiden akan bertolak menuju Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan RI-1 dengan menempuh sekitar dua jam perjalanan.

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada sore hari. (ant)