Breaking News

Pembangunan PLTMH di Desa Marbun Tonga Dolok Dimulai

HUMBAHASTIMES -- Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Aek Silang II oleh PT Bakara Energi Lestari dan China Yu Zhou Tian Yuan Group di Sigala-gala Londut, Desa Marbun Tonga Dolok, Kecamatan Baktiraja, Humbang Hasundutan resmi dimulai dengan peletakan batu pertama, Selasa (20/9).

PLTMH ini akan memproduksi listrik sebesar 2,5 megawatt (MW).Direncanakan, energi listrik yang dihasilkan selain dijual ke PT. PLN sebagian lagi akan diberikan untuk masyarakat sekitar, dilaporkan beritasore.com.

Wakil Bupati Humbahas Saut P. Simamora berpesan agar apa yang dilakukan itu dapat memberikan manfaat besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. “Kami atas nama Pemkab Humbang Hasundutan menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas kehadiran investor yang menanamkan investasinya di Kecamatan Baktiraja ini.

Rencana pembangunan PLTMH Aek Silang II ini merupakan sinkronisasi rencana program pembangunan Pemkab untuk mewujudkan Humbahas yang hebat dan bermentaslitas unggul.Mr Gua Jianzhao, selaku Komisaris Utama China Yu Zhou Tian Yuan Group mengatakan, pihaknya bersama PT. Bakara Energi Lestari telah membuat kesepakatan dengan pemerintah untuk proyek tersebut.

“Kami dari Tian Yuan Group berharap mulai dari proyek ini akan membangun perjalanan berinvestasi di tanah yang subur ini. Setelah proyek PLTA Aek Silang II ini selesai dibangun, akan menjadi awal dari kerjasama yang baik bagi semua masyarakat,” tukas Mr. Gua. Katanya, biaya yang akan dialokasikan untuk proyek itu diperkirakan mencapai Rp300 miliar. Dengan target energi yang dihasilkan 2,5 MW.

kirim rilis dan beritamu ke redaksi.dekho@gmail.com