Breaking News

Festival Danau Toba 2017 di Humbahas, Masyarakat Untung Besar

HUMBAHASTIMES -- Sebagai bentuk dukungan suksesnya kegiatan Festival Danau Toba (FDT) 2017, di kawasaan wisata Sipinsur, Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Humbang Hasundutan (6-9/12/2017), masyarakat setempat menyediakan rumahnya untuk dijadikan homestay para pengunjung yang ditargetkan 5.000 orang.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Humbahas, Barton Naibaho kepada menjelaskan, puluhan homestay sudah disiapkan untuk menamping para tamu undangan yang tidak tertampung di hotel. Lokasi homestay berada di Kecamatan Paranginan dan Baktiraja dengan harga relatif terjangkau antara Rp 200.000-Rp 300.000 per malam.

Ditanya soal kondisi homestay tersebut, Barton menyebutkan tentunya tidak sebaik di hotel, begitu juga soal pelayanan. Ia menyebutkan, homestay tersebut disiapkan untuk menanggulangi apabila hotel di sekitar Danau Toba, yakni

Camat Paranginan, Pardomuan Manullang menambahkan, pihaknya bersama kepala desa,telah menyediakan homestay di beberapa desa.

"kita sudah data beberapa homestay yang disediakan penduduk. Sewaktu waktu kalau ada pengunjung yang menginginkan penginapan sudah tersedia beberapa kamar," ujarnya. (sumber)