Breaking News

Indra Sjafri & Yusuf Mansur Kolaborasi Dirikan Akademi Sepakbola

HUMBAHASTIMES -- Mantan pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, telah mengumumkan bahwa dirinya akan mendirikan akademi sepakbola bernama Indra Sjafri Football Academy.

Ustaz Yusuf Mansur berperan besar dalam rencana Indra mendirikan akademi tersebut. Keduanya berkolaborasi karena merasa punya kesamaan dalam hal sepakbola.

Baca: Perusahaan Tambang Ini Resmi Melantai di Bursa

“Saya ingin temani Coach Indra sesuai dengan apa yang diyakini saya. Cita-cita Coach Indra tentu bukan hanya beliau saja, melainkan kita semua. Itu mengapa, saya ikut ambil bagian bersama," kata Yusuf.

Cita-cita yang dimaksud oleh Yusuf adalah membawa Indonesia tampil di Piala Dunia. Indra berharap para pemain yang lahir dari akademinya bakal membantu PSSI dalam membentuk timnas Indonesia, untuk Piala Dunia.

Baca: Kopi Lintong Arabika Resmi Mempunyai Paten

“Kami ingin pada Piala Dunia 2034, Indonesia bisa jadi tuan rumah. Pekerjaan ini 'kan tidak mungkin hanya dilakukan PSSI saja,” ucap Indra.

"Kita buat pemain bagus-bagus tapi enggak punya klub dan akademi lalu tersebar lagi begitu saja. Maka di sini perlu adanya akademi," pungkas Indra.

Baca: Ini Varietas Kopi Onan Ganjang yang Bakal Terkenal

Akademi ini akan menampung anak-anak usia 12-16 tahun. Indra akan bekerja mencari pemain-pemain itu nantinya. "Tidak sembarang pemain yang bisa masuk akademi ini. Harus berkualitas." (sumber)