Breaking News

Momen Pertemuan AHY dengan Buya Ali Akbar Marbun di Pesantren Al Kautsar Al Akbar

sumber
HUMBAHASTIMES -- Kurang lebih 50 menit Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta rombongan mengadakan pertemuan tertutup dengan pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar, KH Syeikh Ali Akbar Marbun, Senin (4/6/2018). Berlangsung di areal pesantren di Jalan Pelajar Timur, Medan.

Baca: Kegiatan Santri di Pesantren Al Kautsar Al Akbar Lae Toras, di Tarabintang, Humbang Hasundutan
Baca: Forum Alumni dan Wali Santri Pesantren Al Kautsar Al Akbar

Kata AHY, tujuan kedatangannya ke pesantren Al Kautsar adalah untuk menjalin silaturahmi. Diharap silaturahmi itu bisa terus berjalan, mengingat pesantren Al Kautsar merupakan media untuk menciptakan santri atau generasi muda yang unggul, berdaya saing serta berakhlak mulia.

Baca: Pesantren Siniang di Humbang Hasundutan
Baca: Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) di Humbang Hasundutan

Dalam pertemuan yang turut dihadiri istri AHY, Annisa Pohon, sejumlah pengurus DPP seperti Johny Allen Marbun dan DPD seperti Herri Zulkarnain dan Meilizar Latief tersebut, dikatakan Buya yang juga merupakan Rais Syuriah PBNU ini mendoakan agar Indonesia dan Sumatera Utara di masa depan akan kian maju, di mana rakyatnya semakin sejahtera.

Baca: Silaturahmi Keluarga Besar, Warga Batak Ramaikan Momen Idul Fitri 2018 Menjadi Kegiatan 'Pesantren Kilat' Lebaran
Baca: Kemeriahan Idul Fitri 2018 di Humbang Hasundutan

"Saya dan rombongan lainnya juga didoakan. Buya mendoakan saya semoga menjadi pemimpin di masa mendatang. Hal itu merupakan sesuatu yang berat. Dibutuhkan kerja keras untuk mewujudkannya," tegas AHY yang pernah mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI.

Baca: Lebaran 2018, Destinasi Wisata di Bonapasogit Jadi Tujuan Utama Mudik Idul Fitri
Baca: Lihat Kemeriahan Idul Fitri 2018 di Bonapasogit

Ditanya tentang sikap (Buya) KH Ali Akbar Marbun apakah menyetujui dirinya mencalonkan diri pada Pilpres 2019 mendatang, AHY menjawab tidak ada.

"Tidak ada ngomongin tentang itu tadi," ujarnya yang kemudian disambut gelak tawa oleh para wartawan. (sumber)