Breaking News

Tapsel: Serambi Mekkah

Parpol Berbasis Islam Diminta Bersatu Wujudkan Tapsel Jadi Serambi Mekah Sumut

Padangsidimpuan, (Analisa)

PC NU Kabupaten Tapanuli Selatan merasa optimis, PAN Tapsel kedepan akan lebih besar dan dapat berkembang lebih pesat,dengan prinsip “bekerja sepenuh hati, perkuat silaturahmi”.

Hal ini dinyatakan Ketua Rois Syuriah NU Kabupaten Tapsel Ustadz Drs Haji Kosim AR Nasution dan Ketua Tanfidziyah Drs H Amas Muda Hasibuan dan Akhirul Pane, S.Ag saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus DPD PAN Kabupaten Tapsel priode 2005-2010, di kantor MUI Tapsel Jalan Wiliem Iskandar Padangsidimpuan, Selasa (2/5).

Kedatangan rombongan DPD PAN Tapsel dipimpin Naswardi Sihaloho,SH (ketua), didampingi Borkat, S.Sos (sekretaris), Al Benny H Damanik, SP (wakil ketua), Buyung Muhammad Kholoil, ST (wakil ketua), Al Muzani Nasution, SE (wakil sekretaris), Sorimonang Panjaitan dan Amran Halomoan Harahap (wakil bendahara), dalam mengawali bulan silaturami menjelang pelantikan yang dijadwalkan pada akhir Mei mendatang.

Ketua Rois Syuriah NU Tapsel Ustazd Drs Haji Kosim AR Nasution dan Ketua Tanfidziyah Drs H Amas Muda Hasibuan mengatakan, ada tiga persoalan keummatan di Tapsel yang saat ini harus dipikirkan secara bersama-sama untuk mewujudkan daerah Tapsel yang lebih baik, yakni dakwah, ekonomi keummatan dan peningkatan pendidikan/kebudayaan.

NU sebagai organisasi kemasyarakatan keislaman, ikut mendorong PAN untuk memainkan peran strategis, hingga mampu lebih eksit di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, diminta kepada PAN dan parpol berbasis Islam lainnya untuk bersatu mewujudkan kembali Tapsel menjadi serambi mekahnya sumut, dengan memperjuangkan dakwah, ekonomi keummatan dan peningkatan pendidikan.

Kami berharap, karena kader-kader PAN dikenal memiliki intelektualitas dan kecerdasan yang lebih tinggi, dapat bertindak sebagai motor penggerak tujuan itu, ujar Haji Kosim AR.

NU menaruh harapan besar kepada PAN Tapsel, mampu memainkan peranan keummatan, hingga tidak dicap lagi milik golongan tertentu saya, “NU pasti akan mendukung PAN dalam upaya memperjuangkan aspirasi keumatan,” sambungnya lagi.

Ketua DPD PAN Naswardi Sihaloho, mengatakan kunjungan ke PC NU Tapsel, sebagai untuk menepis anggapan, PAN hanya miliki kelompok dan golongan tertentu saja, hal ini dibuktikan dalam komposisi kepengurusan PAN yang baru sekitar 60 persen warga nahdiyin yang ikut dalam komposisi kepengurusan.

Naswardi juga berharap, akan terjadi hubungan sinergis kedepan antara PAN dan NU dalam memecahkan persoalan keumatan. “Karena PAN Tapsel tidak hanya bergerak untuk kepentingan pemilu dan perolehan target kursi di legislatif, tetapi yang terpenting adalah menyahuti berbagai persoalan dan dinamika keumatan,” tegas mantan dosen UMTS Padangsidimpuan ini.

Dijelaskan pula, menjelang pelantikan kepengurusan PAN 2005-2010, pihaknya juga akan melakukan kunjungan silaturahmi dengan PD Alwasliyah Tapsel, PD Muhammadiyah Tapsel dan Bupati Ongku P Hasibuan. (ben)

Selanjutnya

Mau Belajar Aksara Batak?? Klik Di sini