Breaking News

Evaluasi Pejabat Taput

Kinerja Pejabat di Jajaran Pemkab Taput Sudah Saatnya Dievaluasi

Dec 23, 2006 at 08:20 AM

Tarutung (SIB)

Kinerja para pejabat, khususnya pimpinan instansi di jajaran Pemkab Taput sudah waktunya dievaluasi karena kurun waktu dua setengah tahun sudah cukup lama untuk melakukan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas.



Hal itu ditegaskan Bupati Taput Torang Lumbantobing menjawab pertanyaan wartawan, Rabu (20/12) seputar kinerja para pejabat di daerah ini menurut bidang tugas masing-masing. Bupati mengatakan, bahwa rapat-rapat koordinasi yang dilaksanakan selama ini tujuannya terutama untuk meningkatkan sinergisitas antar instansi dalam memberhasilkan setiap program pembangunan. “Kita tetap mendorong agar setiap instansi di daerah ini sungguh-sungguh melaksanakan bidang tugas masing-masing. Karena waktu terus berjalan dan hendaknya ada perubahan-perubahan signifikan di daerah ini,” ujar Lumbantobing yang rajin turun ke lapangan.

Ditandaskan, banyaknya tugas dan tantangan yang dihadapi dalam percepatan pembangunan Taput membutuhkan kinerja yang maksimal. Tidak waktunya lagi kita berleha-leha kalau kita benar-benar ingin mencapai kemajuan yang dicita-citakan.
Ketika ditanya tentang kinerja Dinas Pertanian Taput yang terkesan lamban, bupati mengatakan bahwa Dinas Pertanian itu seharusnya proaktif karena sektor pertanian merupakan salah satu dari tiga pilar utama pembangunan Taput. “Saya tekankan bahwa sudah waktunya kinerja aparat Pemkab Taput untuk dievaluasi,” ujarnya mengulangi. Dalam kaitan itu dikatakan sudah ada beberapa catatan tentang kinerja pejabat sebagai bahan evaluasi nantinya.

Secara panjang lebar bupati memaparkan kepada wartawan tentang berbagai perkembangan di bidang pertanian, terutama dengan adanya program kerjasama dengan PDC Corp Ltd dari Singapura. Peluang-peluang seperti itu kata bupati harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan salah satu cara untuk itu adalah dengan proaktif menjemput bola.
Bupati tidak mengungkapkan secara rinci instansi dan kepala dinas mana saja yang akan dievaluasi. “Yang jelas siapa yang akan kita evaluasi kita sudah punya catatan untuk itu, dan tujuannya semata-mata demi kebaikan daerah ini,” tegasnya.