Breaking News

Nexian Luncurkan “BlackBerry Messenger”

TAK ingin kehilangan pamornya sebagai pioner ponsel ‘BlackBerry’ versi ekonomis. Nexian mulai meniru fitur-fitur yang disajikan oleh BlackBerry.

“Sebagai salah satu produsen ponsel lokal pertama yang terjun ke pasar ponsel Qwerty, kami mencoba menghadirkan sesuatu yang dapat mempertahankan posisi sekaligus memperluas pangsa pasar,” ung-kap Martono Jaya Kusuma Presiden Direktur Metrotech (perusahaan prinsipal Nexian), Jumat (29/1).

Maka, setelah aplikasi Facebook, Nexian juga mulai menghadirkan layanan yang juga meniru fitur andalan BlackBerry, yakni BlackBerry Messenger (BBM). Layaknya BBM, Nexian Messenger adalah aplikasi chatting yang hanya berjalan pada ponsel Nexian. Metode yang digunakan pun sama. Pengguna perlu memasukkan nomor PIN rekannya agar bisa saling berkomunikasi.

Selain chatting dan menambah kontak, pengguna bisa membuat group, mengubah profil, update status, dan lain-lain.
Untuk saat ini layanan ‘BBM’ Nexian hanya bisa dinikmati bagi pelanggan XL Axiata. Bagi para pembeli ponsel Nexian NX-G801 yang dibundel dengan paket XL seharga Rp999 ribu itu, Nexian Messenger akan tersedia secara gratis selama 45 hari, hingga Maret 2010 mendatang.

Menurut Martono, strategi semacam ini ditempuh karena produsen ponsel lokal kini tak bisa hanya bermain di harga yang rendah.