Breaking News

Diam-diam, Jepang telah mengumumkan perang terhadap mobnas

Sungguh lucu membaca facebook ini, kayaknya anggota dan visitornya langsung frustasi dengan pengumuman kementrian prindustrian yang akan mendorong produsen Jepang untuk memproduksi mobil murah.

Sebenarnya hal itu tidak salah, justru konsumen Indonesia akan semakin diuntungkan. Tapi karena peran menperind yang sangat kental dalam pengumuman tersebut, tampaknya ada kesan menganaktirikan "anak kandung" sendiri.

Lucu, kejadian ini sudah terjadi berulang kali. Setiap kali komponen bangsa berhasil merancang mobnas murah, saat itu pula Jepang melalui kaki tangannya di Indonesia mengumumkan akan memproduksi mobil murah.











Dulu Xenia dan Avanza dikhabarkan akan menjadi mobil murah, eh ternyata belakangan konsumen Indonesia dijebak dengan kenaikan harga yang tinggi dan inden yang melelahkan.

Dulu Kijang (kotak) bakal dibuat sebagai mobnas, dan beribu instansi pemerintah berlomba untuk membelinya sampai ke tingkat kecamatan, eh setelah puluhan tahun Indonesia tetap tidak mempunyai ciri khas dalam mobnas.

Apakah Jepang diam-diam telah melancarkan perang dengan mobnas????