Breaking News

M.Syahrial Batubara: Walikota Temuda Indonesia Tamatan Pesantren

HUMBAHASTIMES -- Kedatangan Walikota Tanjungbalai M.Syahrial Batubara, S.H., M.H., sangat spesial bagi YPSA pada saat acara resepsi pelepasan Angkatan XIII SMP Internasional Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) di Raz Hotel & Convention, Kamis (26/5/16). YPSA merupakan lembaga pendidikan yang menggabungkan sekolah berasrama dengan sistem pesantren dan sekolah internasional.

Syahrial merupakan alumni angkatan pertama SMA YPSA dan tamat pada tahun 2007 dari SMA YPSA. Dalam sambutannya Syahrial mengatakan, “Sekarang ini alumni YPSA angkatan pertama menjadi walikota termuda di Indonesia, kita do’akan adik-adik angkatan ini dapat menjadi menteri atau presiden nantinya. Ini cita-cita kita. Itu kalau adik-adik patuh, hormat, dan cinta kepada orang tua , maka hal tersebut tidak mustahil terjadi. Seperti yang saya saksikan tadi siswa membasuh kaki ibunya”.

“Saya menyaksikannya secara langsung sangat senang dengan siswa membasuh kaki orangtua tadi. Ini sangat luar biasa. Pada saat saya ingin menjadi walikota, seperti inilah yang saya lakukan, mencuci kedua kaki orang tua. Berniat dan berdo’a sambil dilafadzkan, mak mohon doakan saya, agar saya menjadi anak yang berhasil," ungkap Syahrial dalam sambutannya dikutip dari shafiyyatul.com.

“Saya maju menjadi calon walikota Tanjungbalai kemarin dari jalur independen bukan dari partai. Dan ini berkat do’a orang tua. Saya berdiri disini juga berkat do’a orangtua. Oleh karena itu hormati dan sayangi orangtuamu,” pesan Syahrial kelahiran 17 Agustus 1988 itu.

Syahrial terpilih menjadi walikota Tanjung Balai di usianya yang baru memasuki 27 tahun di kota yang kaya akan hasil laut itu. Syahrial mengaku optimistis bisa memajukan Tanjungbalai dan berdaya saing.