Breaking News

ESEMKA Incar Pasar Ekspor ke ASEAN

HUMBAHASTIMES -- Mobil nasional merek ESEMKA garapan PT Adiperkasa Citra Esemka Hero, tidak lama lagi bakal menampak wujudnya di hadapan masyarakat Indonesia. Tahap awal ESEMKA fokus memproduksi mobil jenis pikap yang menyasar ekonomi pedesaan.

Mobil nasional ESEMKA akan diproduksi di pabrik ESEMKA yang terletak di Cileungsi, Bogor Jawa Barat, memiliki luas lahan 40 hektare dengan kapasitas produksi 30.000 unit pertahun.

Selain untuk pasar lokal, ESEMKA juga akan di ekspor ke negar-negara ASEAN. Dengan target ekspor sebanyak 10 persen dari total kapasitas produksi. Bahkan negara tetangga Malaysia menjadi sasaran pertama.

Hal itu dikatakan langsung oleh Hosea Sanjaya, selakau Managing Director PT Adiperkasa Citra Esemka Hero. Menurut Hosea, Malaysia memiliki peluasng yang besar untuk pasar mobil komersil, lantaran di Malaysia tidak ada pabrikan mobil yang memproduksi mobil komersial.

“Setahu saya, di Malaysia tidak ada pabrikan mobil yang memproduksi mobil komersial. Ada dua pabrikan tapi mereka fokus memproduksi mobil-mobil kendaraan penumpang. Kami melihat ada peluang besar untuk pasar mobil komersial di Malaysia,” tutur Hosea, Kamis (5/5) di Cibubur, dilaporkan dapurpacu.com.