Breaking News

Konser Musik Tuktuk Siadong: Artis Dunia Internasional Siap Tampil di Samosir

HUMBAHASTIMES -- Artis kelas dunia siap tampil pada pagelaran konser musik di Open Stage (Panggung Terbuka) Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada 12 Agustus 2017.
   
Projek Manager Tobatak Festival, Henry Manik, Selasa, mengatakan, para artis dunia yang akan mensukseskan konser musik kolaborasi Eropa dan Batak itu di antaranya, Hermann Delago, Nadine Beiler, The JB’s Band yang berasal dari Austria, Bernadeta Astari dari Belanda.
   
Para artis itu juga didampingi artis daerah seperti Viky Sianipar dan Band, Tongam Sirait, artis lokal Jajabi Band, Supra Purba Tambak, Punxgoaran dan Samisara Band.
   
"Tobatak Festival adalah sebuah pagelaran konser musik yang mengutamakan musik dan lagu Batak, dan ijin konser ketiga," kata Henry Manik.
   
Henry Manik mengatakan, konser musik di kawasan Danau Toba, Kabupaten Samosir dalam upaya lebih memasyarakatkan musik/lagu Batak secara nasional maupun internasional.
     
Konser itu juga untuk menciptakan sebuah atraksi musik  yang berkualitas di Samosir, sehingga mampu menarik perhatian pengunjung baik domestik maupun mancanegara.
   
"Harapannya Samosir, Danau Toba yang selama ini menjadi daerah tujuan  wisata dan juga sebagai destinasi wisata prioritas Pemerintah Pusat, mendapat nilai tambah," kata Henry Manik.
   
Dia menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Samosir yang telah memberikan dukungan dan memasukkan kegiatan itu dalam agenda tahunan Horas Samosir Fiesta. (sumber)