Breaking News

Ini Penyebab #Pilkada2018 Berlangsung Damai Menurut Wapres Jusuf Kalla

ilustrasi kampanye pilkada damai
HUMBAHASTIMES -- Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan tanggapannya terkait pelaksanaan Pilkada Serentak yang digelar, Rabu (27/6/2018).

Pilkada yang digelar di 171 daerah seluruh Indonesia itu, kata JK, berjalan aman dan damai sesuai harapan.

Ia menyebut pilkada menjadi pesta demokrasi sehingga semua pihak bergembira.

"Kita apresiasi bahwa luar biasa ini (Pilkada) damai tidak ada apa-apa. Semua transparan, orang bergembira tidak banyak daerah bisa begitu," tutur Jusuf Kalla di hotel kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018).

Saat disinggung soal hasil hitung cepat beberapa lembaga survei terhadap sejumlah provinsi, ia menuturkan masih ada optimisme bagi calon yang dinyatakan kalah oleh hasil quick count itu.

"Kalau perhitungan cepat belum final. Kalau yang dekat-dekat (jarak suaranya) bisa saja berubah. Kita tunggu saja hasil KPU yang menentukan," ungkap Kalla.

Sebelumnya, menjelang sepekan perhelatan Pilkada serentak 2018, Wakil Presiden Jusuf pernah menyatakan harapannya pemungutan suara dapat berjalan aman dan damai.

"Tidak ada, belum ada konflik-konflik yang bisa menimbulkan masalah di daerah, bahwa ada debat-debat, iya, tapi insyallah akan aman," kata Jusuf Kalla yang ditemui usai menggelar halalbihalal di Istana Wakil Presiden, Kebon Sirih, Kamis (21/6/2018). (sumber)