Breaking News

Mayday: Panakko di Dolok Sanggul


Masyarakat Harapkan Polres Humbanghas Mampu Ungkap Pembongkar Sejumlah Rumah di DoloksanggulDoloksanggul, BONPASMasyarakat Desa Pasaribu, Kecamatan Doloksanggul, Humbang Hasundutan sangat mengharapkan Polres Humbang Hasundutan dapat mengungkap dan menangkap pelaku pembongkaran sejumlah rumah di desa itu.

Dengan modus operandi yang sama, maling beraksi pada siang hari, ketika pemilik rumah bekerja ke sawah atau ke kantor. Demikian M Pasaribu menyampaikan keluhannya kepada wartawan belum lama ini. Sebagaimana diketahui, tahun lalu, terjadi pembongkaran 8 rumah di Desa Pasaribu, lain lagi di kota Doloksanggul, 8 rumah yang dibongkar maling itu dengan modus operandi yang sama, maling masuk pada siang hari, dan rumah yang dibongkar itu tidak jauh dari Kantor Polres Humbanghas, rata-rata berjarak 500 meter dari kantor Polres, bahkan ada diantara rumah itu yang sudah dua kali dibongkar, tetapi sampai saat ini, polisi belum berhasil mengungkap siapa pelaku yang sangat meresahkan masyarakat itu, tegas Pasaribu.

Seperti telah dimuat di media ini minggu lalu, korban diantaranya Br Naibaho di komplek Tanah Lapang duakali kebongkaran, tetap dilaporkan ke Polres Humbanghas, tetapi sampai sekarang pelaku itu belum tertangkap, Tobing (Pensiunan Perpas ) juga sudah duakali kebongkaran, Kel Sinaga /Br Siburian,Sanggup Munthe,Pak Jerico Manalu, Samosir (Pegawai Dinas Kehutanan), Monrius Sihombing dan rumah Br Manurung (Guru SMA N 1 Doloksanggul).

Maling yang sampai sekarang belum berhasil ditangkap polisi itu,menyikat jutaan rupiah uang tunai dan perhiasan emas dan berlian dengan jumlah yang bervariasi. Bisa dibayangkan betapa kesal korban , apalagi lokasi rumah yang dibongkar itu tidak jauh dari Kantor Polres Humbanghas, bisa sampai berulangkali terjadi kebongkaran. Yang dikuatirkan masyarakat, apakah pelaku dari penduduk setempat atau dari luar, kalau maling itu dari penduduk setempat, maka pembongkaran rumah bisa terjadi lagi. " Mungkin dia (maling), kini tengah ongkang-ongkang , karena polisi tidak berhasil mengungkap kejahatan yang dia lakukan ", ujar penduduk setempat.

Untuk itulah. Masyarakat sangat mengharapkan kemampuan petugas Polres Humbanghas dapat ditingkatkan dan segera menangkap maling yang diyakini masyarakat, terus mengintai di sekitar mereka, jika pelakunya tertangkap kiranya mendapat hukuman yang setimpal, tegas warga Doloksanggul. (R 01)
Selanjutnya