Breaking News

Karo Dukung Syamsul Arifin

Masyarakat Karo Dorong Syamsul Arifin
Maju Dalam Pilkada Gubsu
Berastagi, WASPADA Online
13 Mar 07 21:47 WIB


Sejumlah elemen masyarakat dan tokoh pemuda Tanah Karo, Minggu (11/3) mengadakan kunjungan silaturahmi dengan Bupati Langkat, Syamsul Arifin, guna mendorong Bupati Langkat maju dalam Pilkada Gubsu.

Mereka antara lain, Mimbar Pencawan, SE, Ketua Karang Taruna Teladan, Akmal Peranginangin dan Ketua LSM Riperipe, Ardiansyah Sinuhaji, diterima Syamsul Arifin di kediamannya. Hasil pertemuan itu, Bupati Langkat menyambut baik usulan utusan elemen masyarakat Tanah Karo yang menginginkannya maju dalam Pilkada Gubsu 2008.

Hal ini terungkap dalam percakapan Waspada dengan ketua rombongan Mimbar Pencawan, SE, Senin (12/3) di Berastagi. Menurutnya, munculnya keinginan elemen masyarakat Karo mendorong Syamsul Arifin maju dalam Pilkada Gubsu, mengingat adanya permintaan masyarakat menginginkan sosok pemimpin yang memiliki jiwa sosial tinggi dan terbuka kepada masyarakat, terlebih lagi kepada pers sebagai sosial kontrol. "Setelah diteliti secara dekat, muncul beberapa nama, namun yang paling melekat di hati masyarakat Karo, nama Syamsul Arifin, sehingga untuk mewujudkannya mereka mencoba menyampaikan aspirasi," kata Pencawan.

Keterbukaan yang diungkapkan Mimbar Pencawan, karena semasa kepemimpinnya di Langkat sosok ini dikenal dekat dengan masyarakatnya. Begitu perayaan Hari Raya Idul Fitri dan Tahun Baru, sosok ini membuka pintu dengan rakyatnya, bahkan pada hari Minggu pagi selalu menyempatkan diri berdialog dengan rakyatnya Figur seperti inilah yang diharapkan dapat membangun perekonomian Sumatera Utara kedepan. Alasan lain yang diungkapkan Pencawan, tentang kepeduliannya terhadap masyarakat suku Karo di Langkat, terbukti dengan kepeduliannya membangun Jambur Merga Silima di Langkat.

Hal senada diungkapkan Ketua Karang Taruna Teladan Berastagi, Akmal Peranginangin dan ketua LSM Riperipe, Ardianta Sinuhaji. Harapan mereka, dorongan dan usulan yang disampaikan bisa diterima guna melanjutkan pembangunan di tingkat Sumatera Utara.