Breaking News

Cara Mendaftar Ke Blogger (3)

Cara Mendaftar Ke Blogger (3)

Setelah memilih blogspot sebagai tempat penyimpanan, anda dapat menentukan nama blog anda, misalnya http://namaanda.blogspot.com. Nama ini merupakan judul sekaligus nama blog yang akan menjadi alamat tujuan. Alamat inilah yang akan anda publikasikan kepada rekan untuk berkunjung ke blog anda. Perlu diingat, jika nama yang akan anda pilih telah menjadi milik orang lain, maka anda akan mendapat konfirmasi untuk menentukan nama blog yang berbeda.

Anda juga akan diminta kembali untuk menandai chekbox halaman Terms and Condition of Blogspot. Klik next untuk mnuju tahap akhir.

Sekarang anda dapat memilih sebuah template atau skin untuk blog anda. Biasanya ada 12 tempalte yang disediakan oleh blogger. Nantinya anda dapat mengubah skin tersebut dengan puluhan skin lain yang anda inginkan.

Setelah skin ditentukan, akan tampil halaman Administration. Halaman ini merupakan titik tolak posting pertaman blog anda. Tunggulah proses yang berlangsung, hingga tampil menu informasi.

Untuk melakukan entri atau posting pertama kali, klik tombol Start Posting. Ketikkan judul dan entri pertama anda. Setelah mengetikkan posting jangan lupa menekan tombol Publish Post yang terletak di bawah jendela entri posting. Sama seperti anda membuat dan mengirim surat melalui email.

Selanjutnya....

Tips & Trik Lainnya.