Breaking News

Presiden akan Hadiri Pesta Danau Toba, Hotel Penuh

Minggu, 13 Juli 2008 03:39 WIB


(MEDAN) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan menghadiri puncak acara Pesta Danau Toba di Prapat, Sumatera Utara tanggal 16 Juli dan menginap satu malam di hotel berbintang di daerah tujuan wisata itu.

"Panitia sudah mempersiapkan penyambutan Presiden di Pesta Danau Toba yang diharapkan menjadi ajang promosi objek wisata itu kembali setelah ditinggalkan wisatawan sejak terjadi krisis moneter dan isu negatif tentang Indonesia," kata Ketua Pelaksana Pesta Danau Toba ke-18, Sujono Manurung, di Medan, Sabtu malam.

Dia mengakui, menjelang Pesta Danau Toba yang merupakan salah satu kegiatan dalam kunjungan wisata Indonesia tahun 2008, pesanan kamar hotel berbintang sudah habis terjual.

Selain pesanan dari tamu Jakarta dan Sumut, ada juga beberapa rombongan wisatawan asing yang dibawa biro perjalanan wisata Sumut untuk menyaksikan kegiatan itu.

"Sebelum dibuka secara seromoni pda tanggal 14 Juli, sudah banyak 'event' yang digelar seperti berbagai lomba olahraga," katanya.

General Manager Hotel Niagara Prapat, Cahyo Pramono, mengakui, pihaknya sudah mendapat pesanan kamar untuk Presiden Yudhoyono tanggal 16 Juli.

"Kami sudah mempersiapkan kamar jenis suite. Menurut informasi sterilisasi hotel dilaksanakan tanggal 15 Juli," katanya.

Dia mengangkui, pesanan kamar hotel di Prapat baru terjadi sejak tanggal 15 hingga 17 Juli.

"Kamar sudah penuh dipesan untuk tanggal 15 hingga 17 Juli," katanya.(ann)