Breaking News

Presiden Serahkan Rp938 M

WASPADA ONLINE

(MEDAN) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani Yudhoyono direncanakan melakukan kunjungan kerja (Kunker) selama tiga hari dua malam di Sumut. Dalam Kunker dimulai besok 17 sampai 19 Juli 2008 itu, Presiden antara lain akan menyerahkan bantuan senilai Rp938,8 miliar kepada Gubsu H Syamsul Arifin, SE.

"Rincian bantuan langsung Presiden ke Gubsu itu berupa bantuan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Tahun 2008 senilai Rp414,97 miliar dan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tahun 2008 senilai Rp523,96 miliar," ucap Gubsu melalui Kepala Badan Informasi dan Komunikasi Sumut, Drs H Eddy Syofian, MAP di Press Room Kantor Gubsu Lantai III, Selasa (16/7) sore.

Dijelaskan, dari rencana yang disampaikan Sekretariat Kepresidenan, RI-1, Ibu Negara dan rombongan akan tiba di Medan Kamis (17/7) sore. Setelah istirahat, Presiden pada malam harinya akan melakukan pertemuan silaturrahmi dengan seluruh bupati dan walikota se Sumut bersama seluruh tokoh daerah ini di Grand Ball Angkasa Hotel.

Menurut Eddy, dalam pertemuan itu Presiden nantinya memberikan pengarahan terkait progress pembangunan bangsa ke depan, setelah lebih dulu mendengar laporan kemajuan Provinsi Sumut dan rencana yang akan dilakukan dari Gubsu H Syamsul Arifin, SE.

Esok harinya, Jumat (18/7), Presiden, Ibu Negara dan rombongan didampingi Gubsu akan menuju ke Parapat, Danau Toba dengan jalan darat. Namun sebelumnya, Presiden dijadwalkan akan melakukan shalat Jumat di Masjid Raya Kota Tebing Tinggi. Usai shalat, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kota Parapat.



More