Breaking News

Mana Yang Banar, Pemanasan Global atau Pendinginan Global?

Tidak ada yang bisa memprediksi akan bagaimana dunia ini kelak. Apakah akan terjadi sebuah neraka dunia yang ditandai dengan global warming atau malah pendinginan global. Sebuah laporan mengatakan bahwa dunia telah mengalami pendinginan global secara drastis selama beberapa dekade.

Ada juga yang mengatakan bahwa umur matahari sebagai sumber energi planet tata surya sudah semakin mendekat. Artinya panas matahari semakin lama semakin redup dan mendekati level bintang mati.

Tapi apapun yang terjadi di belahan dunia utara sekarang ini sedang mengalami musim dingin dan mungkin puncaknya sebentar lagi. Semua orang ramai-ramai menggunakan pemanas, kalau tidak terimalah penyakit hipotermia (Dipastap begu). Duh enaknya tinggal di Indonesia ini, tiada panas, tiada dingin. Tidak ada salju yang mencekam yang membuat ribuan orang mati dan juga selalu ada hujan yang mencegah.kekeringan.

Yang paling terasa adalah mereka yang miskin yang tidak punya pemanas. Pedih. Dulu pernah ada kakek-kakek mengatakan bahwa dunia akan berakhir saat bumi diratakan, sehingga kalau kelereng dijalankan, tidak akan pernah berhenti, sangking ratanya permukaan. Apakah ini namanya zaman es. Ada juga yang mengatakan bahwa dunia akan berakhir saat manusia memasuki era "Padang Mahsar", itu versi futurologis yang lain. Kalau padang mahsar itu sama dengan padang pasir maka benar juga prediksi pemanasan global warming tersebut. Maka manusia ramai-ramai menghentikan atau paling tidak melambatkan pemanasan global, agar kiamat tidak terjadi?

Yang pasti sekarang ini sedang musim dingin, ribuan orang pengemis dan gelandangan yang tidak punya tempat tinggal bakal tewas akibat disengat kedinginan di belahan utara sana.