Breaking News

Griezmann Amankan Hasil Imbang Prancis saat Lawan Albania

Gol pemain pengganti Antoine Griezmann di babak kedua membantu Prancis mengamankan hasil imbang 1-1 saat melawan Albania pada pertandingan persahabatan di Rennes, namun Les Bleus memberi penampilan terburuk mereka sejak Piala Dunia.

Griezmann, yang masuk saat turun minum, mencetak gol pada menit ke-73 untuk membatalkan gol pembuka Mergim Mavraj pada menit ke-41, ketika Albania terbukti menjadi lawan tangguh untuk ditaklukkan pasukan Didier Deschamps.

Prancis telah mencari penampilan bagus mereka sejak tersingkir di perempat final Piala Dunia, di mana mereka berhasil mengalahkan Portugal dan Spanyol, namun dengan gelandang Paul Pogba jauh dari permainan terbaiknya dan Karim Benzema kembali terlihat kurang akurat di depan gawang, mereka kesulitan mencetak gol ke gawang Albania.

Prancis lolos otomatis ke putaran final Piala Eropa 2016 sebagai tuan rumah, sedangkan Albania berpeluang lolos untuk turnamen utama pertama mereka setelah start yang bagus di kualifikasi Grup I.

Pertandingan kualifikasi mereka pada 14 Oktober melawan Serbia di Beograd harus dihentikan ketika pecah perkelahian setelah drone yang membawa bendera "Albania Raya" terbang mengelilingi stadion, yang memicu invasi penonton ke lapangan, namun sepak bola menjadi satu-satunya subyek yang diperhitungkan di Rennes pada Jumat.

Albania memulai pertandingan dengan baik, di mana kiper Prancis Hugo Lloris dipaksa menepus tandukan Lorick Cana ke mistar gawang pada fase awal pertandingan.

Mavraj nyaris mencetak gol pada menit ke-16 ketika sepakan volinya dari tendangan bebas melayang di atas mistar gawang, ketika Prancis mendominasi penguasaan bola namun gagal mengancam pertahanan tim tamu.

Yohan Cabaye melepaskan sepakan voli yang mengarah ke atas mistar gawang, dan Benzema yang tidak terkawal gagal memaksimalkan tandukannya.

Albania berhasil unggul ketika tandukan Mavraj bersarang di sudut atas gawang, setelah ia mengalahkan Pogba dalam duel udara empat menit sebelum turun minum.

Prancis hanya dapat memberikan sedikit ancaman sampai Griezmann, yang masuk menggantikan Cabaye sebelum menit ke-60, mencetak gol melalui tembakan mendatar dari dalam kotak penalti.

Prancis, yang hanya akan memainkan pertandingan-pertandingan persahabatan sampai putaran final Piala Eropa di kandang sendiri, akan berhadapan dengan Swedia di Marseille pada Selasa. (ant/adm)