Breaking News

Ronaldo Bawa Portugal Menang 1-0 atas Armenia

Cristiano Ronaldo mencetak gol pada babak kedua untuk membawa Portugal menang 1-0 atas Armenia, pada pertandingan kualfikasi Piala Eropa 2016 yang dimainkan pada Jumat (Sabtu WIB) di Faro.

Kapten Portugal itu memecah kebuntuan pada menit ke-72 ketika bola memantul ke arah dirinya dari jarak dua meter dari gawang, setelah Roman Brezovski menahan tembakan Ricardo Quaresma, meski ia masih memerlukan dua upaya untuk memasukkannya.

Itu merupakan gol ke-52nya dari 117 penampilan, dan membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kualifikasi kompetisi dan digabung dengan putaran final, namun itu merupakan titik tertinggi dari penampilan di bawah standar, termasuk tiga tendangan bebas yang membentur dinding pertahanan.

Portugal naik ke peringkat kedua di klasemen Grup I dengan enam angka dari tiga pertandingan, sedangkan Armenia baru mengumpulkan satu angka.

Armenia mendapat peluang-peluang bagus ketika Henrikh Mkhitaryan memaksa Rui Patricio melakukan penyelamatan sulit pada menit ke-14, dan Kamo Hovhannisyan juga menguji kiper Portugal itu pada 30 menit pertama.

Permainan Portugal membaik setelah Quaresma menggantikan Danny pada menit ke-70, dan dalam waktu dua menit ia menjadi aktor dari gol kemenangan yang diciptakan Ronaldo.

Eder kemudian gagal memanfaatkan umpan silang Ronaldo pada menit ke-86, dan tandukannya menghantam tiang gawang tiga menit kemudian.

Jose Bosingwa (32) kembali memperkuat timnas Portugal setelah empat tahun absen, sedangkan tim inti mereka juga menampilkan Ricardo Carvalho (36), dan mantan penyerang Tottenham Hotspur, FC Porto, dan Valencia Helder Postiga sebagai penyerang tengah. (ant/adm)