Breaking News

Mengenal Tower The Bride di Basra Irak, Gedung Tertinggi yang akan Kalahkan Burj Khalifa dan Kingdom Tower Jeddah

HUMBAHASTIMES -- Kota kaya minyak di Irak berencana membangun sebuah menara tertinggi di dunia, yang dirancang akan mengalahkan kehebatan Burj Khalifa di Dubai. Bangunan ini diberi nama The Bride, tingginya menjadi 3.162 khaki (sekitar 1.115 meter, terdiri dari 241 lantai. Bandingkan dengan Burj Khalifa tingginya hanya 2,722 kaki (sekitar 964 meter).

Inilah desain awal sebuah Kota Vertikal yang akan di bangun di Basra, Irak Selatan. Bangunan hebat ini akan mengalahkan semua bangunan tertinggi di dunia termasuk Burj Khalifa yang ada di Dubai.

Desainer bangunan ini Arsitek AMBS menyatakan berbeda dengan bangunan vertikal lainnya, The Bride akan ramah lingkungan dan ramah orang. Siapapun bisa menikmati keindahan menaran tertinggi ini.

Bangunan vertikal bernama The Bride ini mempunyai fasilitas taman, tempat komersial, perkantoran serta bangunan umum lainnya.

Menara Kerajaan Arab Saudi ini dijadwalkan selesai tahun 2019 dan akan beroperasi segera, juga akan lebih tinggi dari Burj, meskipun tinggi lebar bangunannya secara detil masih dirahasiakan.

The Bride, meskipun, dimaksudkan untuk menjadi bangunan menara super-tinggi, sekaligus sebagai sebuah 'kota vertikal' tentu membutuhkan listrik besar. Listrik itu akan dihasil dari sinar matahari.

Meskipun sangat modern The Bride mengutama keindahan alam, sekaligus menjadi bangunan ramah lingkungan dimana tenaga listriknya dihasilkan dari energi matahari. (sumber)