Breaking News

Pengembangan R80 Didanai Investor Lokal

ilustrasi
HUMBAHASTIMES -- Komisaris PT RAI Ilham Habibie mengatakan investor yang terlibat dalam mendanai proyek tersebut seluruhnya berasal dari dalam negeri. Pihaknya secara paralel menggaet investor investor yang berminat.

"itu sih paralel, kita secara paralel sudah ada investor dari Indonesia. Memang kita dari Indonesia semuanya ya," katanya saat ditemui di Perpustakaan Habibie dan Ainun, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Hanya saja, dia merahasiakan para investor yang terlibat dalam pengembangan proyek yang masuk ke dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut.

Baca juga: Pesawat R80 Sudah Dipesan Hingga 155 Unit

"Tapi kita secara paralel dan mohon maaf tidak bisa sebut sama sekali, dan rencananya itu kan itu rahasia sekali," paparnya.

Namun terkait progres, Ilham tidak bisa menyebutkan persentasenya. Dia hanya memastikan pengembangan proyek tersebut jalan terus.

"Saya nggak bisa ukur dengan persentase," sebutnya.

Hingga akhir tahun 2017, Pesawat R80 sudah dipesan hingga 155 unit meskipun belum bisa diproduksi massal. Menurut dia, saat ini angka tersebut belum berubah.

"Sama statusnya, kita tidak genjot penjualan, saat ini kita lebih fokus kepada penggalangan dana, memajukan desain," tambahnya. (sumber)