Breaking News

Idul Fitri: Pesanan Kamar di Berastagi Meningkat

HUMBAHASTIMES -- Pesanan kamar hotel di daerah wisata Berastagi Kabupaten Karo, beberapa hari menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah meningkat drastis yang sebagian besar pesanan datang dari penduduk luar Sumatera Utara.

Manager Hotel Internasional Sibayak Berastagi Dedi Nelson yang dihubungi dari Medan, Senin, mengatakan peningkatan pemesanan kamar hotel mulai terasa tujuh hari menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Meningkatkan pesanan kamar jauh-jauh hari sebelum hari libur oleh masyarakat membuktikan bahwa masyarakat semakin cerdas dalam hal mengantisipasi ketiadaan kamar terlebih menjelang libur panjang seperti halnya Idul Fitri.

Wisatawan nusantara masih mendominasi untuk kunjungan ke objek wista di Tanah Karo, selain pesanan dari luar kota oleh masyarakat yang pulang ke mudik ke Sumut bersama keluarga.

"Masyarakat saat ini paham mengantisipasi agar saat liburan bersama keluarga nantinya tidak kerepotan untuk pemesanan kamar kamar hotel, terutama di Taman Simalem Resort yang saat ini bookingan sudah hampir penuh," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah provinsi yang melakukan pelebaran jalan dari Bandar Baru menuju Berastagi yang tentunya akan sangat berdampak positif dalam upaya mengurangi kemacetan lalu lintas.

Selain itu, kata dia, pelaku pariwisata di berastagi juga snagat mengharapkan pemerintah darah jauh-jauh hari sudah melakukan pembenahan terhap rambu-rambu dan petunjuk bagi penguna jalan, terutama dalam hal larangan parkir sembarangan karena itu juga dapat menjadi pemicu terjadinya kemacetan.

"Kami tentu mengharpkan sekali agar kemacetan lalu linta tidak terlalu sering terjai, karena kita membutuhkan waktu cukup lama perjalanan gara-gara macet," katanya. (sumber)