Breaking News

Ambulan Untuk Humbahas

Rotary Internasional Taiwan dan Malaysia Serahkan 1 Unit Ambulance ke Pemkab Humbahas

Nov 28, 2006 at 08:17 AM
Doloksanggul (SIB)

Rotary Internasional Taiwan dan Malaysia melalui Rotary Club Deli Medan menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil ambulance Mitsubishi L 300 kepada Pemkab Humbahas, Minggu (26/11) di Balai Pertemuan Doloksanggul. Pemberian bantuan tersebut ditandai dengan penandatanganan surat perjanjian penyerahan antara Rotary Club dengan Pemkab Humbahas oleh Wakil Bupati Humbahas Drs Marganti Manullang, President Rotary Club Deli Medan Sugoro Lesinski, Kadis Kesehatan Humbahas dr Pangihutan Simatupang MKes dan dr Sukmawaty dari Rotary Club Deli Medan.

Penandatanganan perjanjian itu juga disaksikan Rotary Club Kuala Lumpur Diraja Horst H Wippern dan Mhd Rizal Sardon serta mewakili Rotary Club Taipei Southgate PP Amko. Mobil bantuan tersebut bertuliskan Rotary Club Kuala Lumpur Diraja District 3300 Malaysia, Rotary Club Taipei Siuthgate District 3520 Taiwan dan Rotary Club Deli Medan District 3400 Indonesia yang disumbangkan ke Pemkab Humbahas.

Marganti Manullang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Rotary Club atas bantuan 1 unit ambulance ke Pemkab Humbahas serta pemeriksaan dan pemberian obat gratis di Baktiraja.

President Rotary Club Deli Medan Sugoro Lesinski mengharapkan agar ambulance itu dijaga dengan baik supaya dapat dipergunakan masyarakat luas khususnya penduduk yang kurang mampu. Rotary Club siap melayani dan membantu bagi semua masyarakat sebagai tanda kepedulian sesama manusia.

Sebelum penyerahan ambulance, Rotary Club mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan dan pemberian obat gratis bagi masyarakat pra-sejahtera di tiga desa yaitu Desa Tipang, Desa Simangulampe dan Desa Siunongunong Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbahas yang dipandu Kadis Kesehatan Humbahas dr Pangihutan Simatupang MKes dan Direktur RSU Doloksanggul dr Rouland Siburian MHA. Tiga dokter dari Rotary Club ikut melakukan pemeriksaan yaitu dr Sukmawaty, dr Vivianna dan dr Rusli. Kadis Kesehatan dr Pangihutan Simatupang kepada wartawan mengatakan bahwa masyarakat Baktiraja antusias datang ke posko yang telah disiapkan untuk melakukan pemeriksaan.

Diperkirakan sesuai dengan yang dikumpul dari tiga desa sebanyak 400 lebih masyarakat telah diperiksa dan diberi obat gratis. Untuk itu Pemkab Humbahas melalui Dinas Kesehatan sangat mengucapkan terimakasih kepada Rotary Club yang telah memberikan pemeriksaan gratis sehingga masyarakat pra-sejahtera terbantu di bidang kesehatan.

Untuk mempromosikan keindahan dan panorama Danau Toba, rombongan Rotary Club mengelilingi Pulau Simamora di Kecamatan Baktiraja dan Pulau Sibandang di Kecamatan Muara Taput dengan menggunakan perahu. Sepanjang perjalanan sambil memandang keindahan Danau Toba dan menikmati makanan, Drs Marganti Manullang menceritakan berbagai potensi alam dan objek wisata banyak ditemukan di Kabupaten Humbahas.

Manullang mengharapkan kiranya keindahan Danau Toba tersebut dipromosikan di Kuala Lumpur dan Taiwan. Dalam perjalanan itu, rombongan Rotary Club sangat kagum melihat keindahan Danau Toba ditambah dengan keramahtamahan penduduknya.

Sebagai tanda ucapan terimakasih, Horst H Wippern, Mhd Rizal Sardon dan Sugoro Lesinski diulosi di Balai Pertemuan Doloksanggul. Sebelumnya mereka disambut dengan pengalungan bunga.