Breaking News

Somuntul Banjarnahor Ketua Aspekindo Humbahas 2006-2005

Rabu, 08 Maret 2006

Doloksanggul (SIB)
Somuntul Banjarnahor secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPK
Aspekindo (Dewan Pimpinan Kabupaten Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia) Humbahas masa bakti 2006-2008, Kamis (2/3) lalu di Balai Pertemuan Jalan Merdeka Doloksanggul. Pemilihan sempat alot bahkan skorsing dilakukan sampai tiga kali karena seorang peserta Roberto Simanullang tidak terima Muskab (Musyawarah Kabupaten) I Aspekindo yang diselenggarakan di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).



Menurut Roberto Simanullang, ia masih tetap menjabat Ketua DPK Aspekindo Humbahas sesuai dengan surat keputusan Dewan Pimpinan Propinsi Aspekindo Sumut nomor 01/KPT/DPP-Aspekindo/SU/II/2006 tertanggal 10 Pebruari 2006 yang ditandatangani Ketua Umum Edward Pangaribuan. Bahkan dalam Muscab itu Roberto Simanullang tidak diundang termasuk tidak ada surat pemecatan. Namun acara pemilihan tetap berlangsung dan Somuntul Banjarnahor terpilih sebagai ketua, Ir Untung Tampubolon sekretaris dan Jainar Nainggolan SH bendahara. Muskab tersebut dihadiri Waka Polres Humbahas AKP Ahmad Zaini, Kapolsek Doloksanggul AKP Jasmoro, Wakil Ketua Umum Aspekindo Sumut DR Binsar Marbun dan undangan lainnya.

Usai terpilih Somuntul Banjarnahor menjelaskan, Aspekindo sebagai bagian masyarakat jasa konstruksi menyadari sepenuhnya akan tugas, kewajiban dan tanggung jawab untuk memberikan dharma bakti bagi bangsa dan negara.

Program kerja internal Aspekindo ke depan yaitu mempersiapkan penerimaan anggota sertifikasi badan usaha anggota Aspekindo secara terintegrasi dan komunikatif. Kemudian melaksanakan program pendidikan dan pelatihan secara berkesinambungan baik di bidang administrasi maupun teknik untuk meningkatkan potensi dan kinerja yang dapat menciptakan sikap profesional.

Sedangkan program kerja eksternal yaitu menjadikan keberadaan Aspekindo Humbahas dapat diterima di seluruh instansi pemerintahan dan non pemerintahan, BUMN dan BUMD dengan cara memenuhi persyaratan legalitas maupun legitiminasi suatu organisasi. Menjalin kerjasama dan kemitraan dengan perusahaan-perusahaan pendukung jasa konstruksi lainnya seperti asuransi penjamin, biro advokasi, administrasi, perpajakan bank pemerintahan maupun swasta untuk kepentingan organisasi maupun kemajuan usaha anggota.

Sementara itu, Muara Simamora sesuai dengan hasil Muscab I Pembentukan BPC Gapensi (Badan Pimpinan Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia) terpilih sebagai ketua periode 2006-2010 belum lama ini di Hotel Asima Doloksanggul. Muara Simamora menang mutlak melawan rivalnya Aman Lumbangaol dengan perolehan suara 25-18. Acara tersebut dibuka Bupati Humbahas juga dihadiri Ketua Golkar Humbahas Charles Siregar, anggota DPRD Humbahas Ramses Lumbangaol dan undangan lainnya.

Sesuai dengan lampiran surat keputusan Badan Pimpinan Daerah (BPD) Gapensi Sumut nomor 065/SK/BPD/II/2006 bahwa susunan personalia BPC Gapensi Ketua Muara Simamora, Sekretaris Turman Marbun SE dan Bendahara Ir Haposan Munthe.