Breaking News

Korupsi di Kabupaten Baru Mekar

DPRD Tobasa Setuju Bentuk Pansus Usut Dugaan Korupsi Bupati

Balige, (Analisa)

Ketua DPRD Toba Samosir Tumpal Sitorus bersama Wakil Ketua Ir Firman dan para Ketua Fraksi di DPRD Toba Samosir, sepakat membentuk panitia Khusus (Pansus), guna mengusut dugan korupsi Bupati Toba Samosir sebesar Rp3 miliar.

Kesepakatan membentuk Pansus guna mengusut kasus dugaan korupsi itu disampaikan para pimpinan DPRD Toba Samosir kepada delegasi Komunitas Indefenden (Komid) Tobasa yang datang menemui para pimpinan DPRD itu di ruang kerja ketua DPRD Tobasa Tumpal Sitorus, Kamis lalu.

Para fungsionaris Komid Tobasa dipimpin ketuanya Sopos Sitorus hari itu berdelegasi kepada pimpinan DPRD untuk mendesak DPRD Toba Samosir segera membentuk Pansus untuk mengusut dugaan korupsi Bupati Tobasa Rp3 miliar dengan cara membobol kas Pemkab Tobasa.

Sopos Sitorus sebagai juru bicara delegasi Komid Tobasa mngingatkan, para pimpinan DPRD Tobasa untuk tidak main-main dengan tuntutan mereka, mengingat tuntutan kepada DPRD Tobaa untuk mmbentuk Pansus merupakan tuntutan seluruh rakyat Tobasa.

Kedamaian di Tobasa tak akan mungkin dicapai bila keadilan tidak ditegakkan melalui Pansus. “Jika tuntutan kami ini tidak terwujud, kami dengan ribuan masyarakat dari 12 kecamatan yang ada di Tobasa akan datang menyampaikan tuntutan serupa,” tambahnya.

Ketua DPRD Tobasa Tumpal Sitorus memuji cara-cara dilaksanakan Komid Tobasa menyampaikan aspirasinya yang dilakukan dengan tertib dan damai.

DPRD sebagai lembaga penyampaian aspirasi masyarakat menampung tuntutan Komid Tobasa dan berjanji untuk segera membentuk Pansus, ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Juli lalu sudah ada rapat DPRD untuk membentuk Pansus, namun rencana pembentukan kandas.