Breaking News

Persatuan Batak Islam Hadapi Tantangan Zaman

(MEDAN) - Saat ini umat Islam menghadapi tantangan berat akibat teknologi informasi dengan pemberitaan tidak berimbang. Demikian kesimpulan seminar Prospek Dakwah Sumut di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Minggu (15/6).

Dalam siaran pers yang diterima dari panitia seminar, Senin (16/6), diharapkan umat Islam agar dapat meningkatkan pendidikan formal dengan memanfaatkan teknologi seperti membuka web site. Misalnya “Tobo Net Com” atau Batak Islam Net.Com.


Hasil seminar yang diselenggarakan DPP Persatuan Batak Islam (PBI) Sumut disimpulkan, bahwa kondisi umat Islam berada pada posisi kurang baik di semua bidang yakni seperti ekonomi, pendidikan dan politik.

Selain itu, pada umumnya tauhid umat Isam belum sempurna, bahkan keluar dari tauhid yang sebenarnya yang menyebabkan kemunduran. Untuk itu, dalam seminar tersebut akan mempersiapkan kader dakwah yang baik dan tauhid bersih.

Ketua panitia seminar Prof. Dr. H. Aslim D Sihotang menguraikan, tantangan terhadap umat Islam telah berlangsung sejak zaman Nabi Besar Muhammad SAW. Islam adalah agama Allah, maka Allah yang memeliharanya. Sementara kita umat Islam juga harus berusaha ke arah lebih baik dalam menjalankan agamanya.

Adapun pembicara pada seminar itu, Dr. H. Ramli Abdul Wahid, MA, Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA, Prof. Dr. Syukur Khalil Dalimunthe, MA, Prof. Dr. Hasballah Thaib, MA dan DR. Hasan Asari, MA.