Breaking News

Persatuan Batak Islam Semakin Solid

Medan (SIB)
DPP PBI (Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Batak Islam) akan membentuk kepengurusan Pimpinan Wilayah (PW) di seluruh provinsi di tanah air dan saat ini sedang dijajaki pembentukan wilayah di sejumlah negara tetangga yang memiliki basis Batak Islam.
Demikian dikatakan Ketua DPP PBI Prof Dr H Abdul Muin Sibuea MPd dan Sekretaris Umum Drs H Zulfadli Sirait kepada wartawan di Sekretariat Jalan Rahmadsyah Medan, Jumat (4/1) seusai rapat pengurus yang dihadiri unsur Ketua HSD Panggabean SH, Prof Dr Harun Sitompul MPd, Raidir Sigalingging SE, Sekretaris Drs Mayjen Simanungkalit, Jonson Sihaloho SH dan pengurus lainnya Ir RE Gultom dan Dedi Afandi Hasibuan SSos.
“Fokus kita saat ini membentuk kepengurusan PW PBI di sejumlah provinsi di tanah air.

Dan bulan Pebruari kepengurusan PW PBI Riau akan dilantik,” kata Abdul Muin Sibuea sembari menambahkan khusus di Sumut pembentukan dan pelantikan pengurus cabang juga segera dituntaskan.


Apalagi sampai saat ini, PBI telah terbentuk di tujuh Kabupaten/Kota yakni Deli Serdang, Langkat, Tebing Tinggi, Tobasa, Taput, Medan dan Karo. Sementara itu, menurut Zulfadli Sirait, kepengurusan DPP PBI periode 2007-2013 lebih berorientasi kinerja ketimbang program. Maka selain merespon usulan pembentukan kepengurusan PW PBI di sejumlah provinsi dan negara tetangga, konsolidasi internal di DPP juga terus dimantapkan.

Menjawab wartawan tentang tudingan segelintir pihak yang menyebutkan kepengurusan DPP PBI periode 2007-2013 tidak sah, Sekretaris DPP PBI Mayjen Simanungkalit menyatakan hal itu tidak perlu ditanggapi. “Kepengurusan DPP PBI priode 2007-2013 yang telah dilantik Ketua DewanPembina DPP PBI Drs H Burhanuddin Napitupulu di Hotel Madani Medan 23 Desember 2007 yang lalu, legal dan sah,” ujarnya.

Karenanya kepada semua pihak diharapkan tidak terpengaruh atas tudingan miring segelintir pihak, sebab pembentukan kepengurusan DPP PBI telah sesuai mekanisme organisasi. (M10/i)