Breaking News

Informasi CPNS 2014 Tidak Jelas, Warga Kalteng Bingung

Puluhan warga Kalimantan Tengah yang mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi setempat mengeluhkan ketidakjelasan formasi maupun waktu pendaftaran tes calon pegawai negeri sipil.

Pegawai yang ada di kantor BKD Kalteng saat ditanya mengenai informasi tes CPNS hanya mengarahkan ke papan pengumuman dan ketika dilihat tenyata tidak ada apa-apa, kata seorang warga Anastesi di Palangka Raya, Selasa.

?Tanggal 18 Agustus 2014, saya juga datang karena salah satu pegawai BKD Kalteng menginformasikan akan diumumkan formasi CPNS tahun ini. Setelah beberapa kali datang tenyata tetap tidak ada pengumumannya,? tambah Anestesi.

Agus Kancies, Warga Kabupaten Murung Raya yang mendatangi kantor BKD Kalteng juga mengaku sangat kecewa karena informasi formasi CPNS di povinsi berjuluk ?Bumi Tambun Bungai? itu tidak kunjung ada kejelasan.

Dia mengatakan pegawai BKD Kalteng juga kurang ramah bahkan terkesan angkuh ketika ditanya terkait tes CPNS. Sementara, kalau melihat di papan pengumuman hanya ada informasi CPNS di tahun 2013.

"Saya ini jauh. Dari Murui Kabupaten Murung Raya. Mau lihat formasi CPNS. Bagaimana saya mau melamar lewat online kalau saya tidak tahu formasinya apa saja dan diperlukan berapa," kata Agus.

Pria yang telah lulus Strata Satu Fakultas Ekonomi Univesitas Palangka Raya itu mengaku mendapat informasi mengenai berbagai jadwal CPNS dari surat kabar namun ternyata saat disambangi ke BKD, belum ada pengumuman apa-apa.

"Lihat saja ini papan pengumumannya malah ditempel daftar nama yang dapat PNS tahun lalu sementara informasi untuk tahun ini malah tidak diberikan sama sekali," demikian Agus.

Pihak BKD Kalteng belum ada satupun dapat diminta keterangan terkait pengumuman formasi apa saja yang diterima dan berapa kuotanya di tes CPNS tahuun 2014.

"Maaf, Kepada BKD Kalteng Agustina D Dewel sedang berada di Jakarta," kata seorang staff tanpa menyebutkan identitasnya sembari berlalu. (antara)